Kamis, 19 Januari 2017

Penting Merawat Kehamilan Kembar dengan Seksama Sebab Buah Hati Akan Memiliki 3 Keistimewaan Ini

anak kembar

Banyak orangtua yang sangat bersemangat menikmati kehamilan kembar sebab nantinya akan memiliki dua bayi atau lebih sekali proses persalinan. Mayoritas orangtua bisa memiliki anak kembar dipengaruhi oleh faktor genetik, meski ada pula yang tidak. Skala kehamilan ganda lebih besar bagi mereka yang memiliki keluarga dengan riwayat kehamilan yang sama. Memiliki bayi kembar memang nantinya akan memberikan pengalaman lebih seru dan berbeda. Namun, juga butuh usaha ekstra sebab mengasuh dua bayi atau lebih sekaligus tentu tidak mudah bahkan satu bayi saja sudah cukup kerepotan.

Sehat Selama Hamil Bayi Kembar

Memiliki calon bayi atau janin yang lebih dari satu dipastikan menuntut sang ibu untuk lebih berhati-hati selama kehamilan. Apalagi sebagian besar kehamilan ganda selalu dihadapkan pada persalinan prematur dan kadang usia bayi lebih pendek. Maka ketahui sejak dini mengalami kehamilan ganda ini supaya bisa merawat kehamilan lebih maksimal. Atur pola makan dan memperhatikan asupan makanan yang akan dikonsumsi, dan perbanyak makanan kaya nutrisi. Batasi kesibukan jangan sampai ibu merasa terlalu lelah sehingga bisa berdampak kurang baik.

Keistimewaan Memiliki Anak Kembar

Meski banyak perjuangan dilalui sejak kehamilan bayi kembar sampai mereka tumbuh besar, namun memiliki anak kembar adalah keistimewaan. Anak kembar terbilang istimewa karena beberapa hal, seperti:

Pertumbuhan fisik dan komunikasi yang lebih pesat,

Meski bayi kembar terlahir dengan berat badan yang kurang namun pertumbuhan fisiknya jauh lebih cepat dibanding bayi tunggal. Selain itu ketika semakin tumbuh besar bayi kembar akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang sekitarnya. Sehingga memiliki buah hati yang cerdas dan tumbuh sehat bahkan lebih sehat dari bayi tunggal lainnya.

Tidak pusing mencarikan teman bermain bagi buah hati,

Kelahiran bayi ganda membuat buah hati sudah saling memiliki teman sejak masih di dalam kandungan. Seiring bertambahnya usia bayi pun orangtua tidak perlu pusing mencarikan teman bermain yang seusia dengan buah hati. Sebab memiliki teman sekaligus saudara kandung yang bisa diajak bermain banyak hal seperti bermain dengan anak lainnya. Apabila buah hati lahir tidak memiliki teman sebaya maka orangtua tidak perlu mencemaskan anak kesepian.

Kasih sayang yang tercurah dari banyak pihak,

Bayi dan anak kembar tentu akan mendapatkan perhatian dari orang sekitar sebab siapa saja yang bertemu dengan mereka. Akan merasa melihat keajaiban sehingga kasih sayang dari orangtua dan orang sekitar tidak pernah ada habisnya. Bahkan bayi yang terlahir kembar umumnya memiliki karakter riang dan terbuka. Keistimewaan ini tentu perlu disyukuri dan mulailah menjaga kesehatan kehamilan kembar supaya tumbuh dan lahir dengan sehat. Dukung masa kehamilan ganda dengan Susu Lactamil Pregnasis yang memberi asupan nutrisi terbaik bagi ibu hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar