Selasa, 22 November 2016

Cara Mengatasi Kolesterol Ala Orang Korea

cara mengatasi kolesterol orang korea

Belakangan ini Korea Selatan sedang berada di atas daun. Tidak hanya karena industri hiburannya yang tersebar ke seluruh penjuru dunia. Tidak hanya karena perkembangan teknologi komunikasi dan informasinya yang selalu paling mutakhir. Gaya hidup mereka pun menjadi sorotan dunia, terutama yang berkaitan dengan pola menjaga kesehatan seperti cara mengatasi kolesterol. Orang-orang Korea Selatan memiliki cara sendiri untuk mengatasi kolesterol dengan mengonsumsi kimchi. Kimchi sendiri merupakan fermentasi dari sayuran, biasanya adalah sawi putih, lobak, wortel atau mentimun, yang dibumbui dengan campuran cabai dan pasta kedelai. Nantinya kimchi akan dimasukkan ke dalam wadah kedap udara, entah itu stoples atau kendi, untuk di fermentasi. Caranya orang Korea memfermentasi kimchi pun tergolong cukup unik. Mereka akan menggali lubang-lubang di halaman rumah mereka untuk memendam kendi berisi kimchi sampai sayuran itu berubah menjadi kimchi yang memiliki rasa pedas dan asam.

Kimchi bisa dijadikan cara mengatasi kolesterol yang sudah diakui oleh dunia. Penelitian sudah membuktikan bahwa kimchi memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin C yang berasal dari cabai yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ada juga antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, sehingga tidak heran jika orang-orang di Korea memiliki kulit yang begitu mulus. Selain itu, kimchi yang tidak melalui proses penggorengan membuat sayurannya masih segar dan tidak mengandung minyak yang bisa memicu kolesterol dalam tubuh.

Selain mengonsumsi kimchi, orang-orang Korea juga sudah membiasakan diri untuk jalan kaki untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh serta untuk membakar lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu, tidak heran jika orang-orang Korea tetap bugar meski sudah tua karena cara mengatasi kolesterol mereka begitu mudah. Selain itu, untuk melengkapi nikmatnya kimchi, satu gelas Tropicana bisa menjadi pilihan. Dengan kesegaran dari jus jeruk yang 100% murni bebas pemanis buatan memiliki kadar gula dan kalori yang rendah pula yang memberikan kesegaran dan manfaat yang nyata untuk kesehatan Anda, sama seperti kimchi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar