Senin, 14 November 2016

Hal-hal yang Harus di Perhatikan Pada Perkembangan Janin Trimester Pertama

kegiatan saat trimester pertama

Di awal kehamilan atau pada saat perkembangan janin di trimester pertama adalah salah satu tahapan penting yang harus dilalui oleh seorang ibu. Tahapan ini berlangsung selama kurang lebih 12 minggu atau 3 bulan lamanya. Dalam kurun waktu tersebut bayi akan mengalami perkembangan yang sangat signifikan serta adanya gejala-gejala awak yang harus dihadapi oleh seorang ibu pada masa-masa trimester pertama tersebut. Oleh karena itu, ada beberapa hal-hal yang sangat penting yang perlu di perhatikan oleh sang ibu pada masa 3 bulan kehamilannya, berikut uraian singkatnya :

Jangan terlalu banyak stress, hal ini biasanya pada awal kehamilan atau minggu-minggu awal kehamilan sang ibu mengalami stress. Bisa jadi diakibatkan karena kehamilan tersebut merupakan awal baginya sehingga belum memiliki pengalaman terlalu banyak dan seringkali berdampak pada perubahan emosi ibu yang sangat labil. Ibu yang baru mengalami awal masa kehamilan biasanya akan mudah tersinggung, mudah sensitive terhadap beberapa hal. Sehingga hal ini perlu diantisipasi oleh ibu hamil serta calon ayah untuk memberikan sedikit refresing kepada ibu hamil tersebut, bisa dengan mengajak jalan-jalan ke suatu tempat yang tenang dan bisa menenagnkan fikiran sang ibu. Membuat fikiran sang ibu menjadi lbih positif. Hal lain yang kadang menjadi gejala awal ibu hamil adalah adanya rasa mual dan muntah yang dirasakan oleh ibu hamil sehingga membuatnya enggan mengkonsumsi makanan tertentu, jika ibu hamil seperti ini maka perlu di berikan nutrisi yang lengkap melalui susu. Karena kebutuhan bayi jelas penting.

Lihat juga Trimester Pertama : Kegiatan Apa Saja Yang Disarankan Ibu Hamil

Perkembangan janin trimester pertama akan membuat sang ibu membutuhkan asupan susu formula khusus. Salah satu produk yang bisa dibeli oleh ibu hamil adalah susu lactamil inisis, ini adalah susu yang mengandung herbal yaitu jahe yang bisa membantu mengantisipasi masalah ibu hamil yang mual dan muntah. Kandungan lain juga yang penting bagi bayi terdapat dalam susu lactamil ini seperti protein, tinggi asam folat, kalsium dan beberapa kandungan lainnya yang penting untuk bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar